Two Truth And a Lie

 Foto

selamat malam .. mungkin cerita ini agak panjang

==============

Two Truth and a Lie

aku mengajak beberapa temanku untuk menginap di apartement milikku.. ini benar benar libur musim panas yang sangat membosankan.. karena itulah, malam ini aku akan mengajak beberapa temanku untuk bermain "Two Truth and a Lie"

permainan cukup mudah.. hanya perlu membuat kalimat yang hampir seluruhnya adalah fakta dan diberi satu kebohongan.. dan pendengar lainnya hannya perlu menebak letak kebohongan..

permainan ini dimulai dari aku sendiri..

"kalian tau? dua bulan lalu.. aku bertemu teman masa kecilku, dia tumbuh menadi gadis yang luar biasa.. suatu hari, aku tidak sanggup menahan birahi ku.. aku menerobos masuk ke kamarnya, dan memperkosanya..
tentu saja aku memakai topeng, agar dia tidak mengenali wajahku.. sekarang dia hamil dan aku tidak perlu bertanggung jawab atas kehamilannya."

tidak ada satu pun yang mampu menebak letak kebohongan ceritaku.. ya.. memang benar teman masa kecilku itu tumbuh menjadi gadis yang luar biasa.. dan benar ada pemerkosa buron yang menerobos masuk ke kamarnya.. sekarang dia hamil..

sekarang giliran yang lain.. mereka benar benar pembohong ulung..

kini tiba giliran Mike, "well, aku bukan pembohong yang baik seperti kalian.. tapi, kau akan menceritakan sebuah cerita ke kalian.."

"hey, tapi bukan begitu aturannya" Jawabku

"tenang saja John, dengarkan dulu"

****

"pagi ini aku terbangun di sebuah ruangan entah dimana, seluruh ruangan ini berwarna putih.. padahal malamnya aku tidur di kamarku seperti biasanya..

aku melihat ke sekeliling ruangan.. sampai tibatiba aku mendengar suara dari speaker di langit langit..

"anda masuk ke dalam bagian cobaan dan keputusan dalam hidup.. anda akan dihadapkan dalam beberapa pilihan sulit.. jika anda berhasil melaluinya.. anda dapat keluar dari tempat ini"

suara tersebut menghilang dan pintu perlahan terbuka.. aku berjalan melintasi pintu itu..

kini ada sebuah televisi di sebelah kananku.. dan ada seseorang di dalam kantung tidur di sebelah kiriku..

dibawah ku ada selembar memo bertuliskan :

ada tiga pilihan.. pertama, hancurkan televisi itu.. kedua bunuh seseorang di dalam kantung tidur.. ketiga, kamu lebih memilih mati

jika kamu menghancurkan televisi, kau dan orang disebelah kirimu bisa melanjutkan ke jalan selanjutnya.. tetapi orang orang dikota akan mati.. Jika kamu memilih membunuh orang disebelah kirimu, kau boleh lanjut dan penduduk kota akan selamat.. jika kamu memilih nomor 3, selamat.. hidupmu berakhir disini..

aku terdiam beberapa saat.. ini keputusan yang sangat berat..

akhirnya aku memutuskan untuk membunuh orang disebelah kiriku.. aku lebih memilih membunuh satu orang dari pada mengorbankan banyak orang.. meskipun aku tidak tau wajah orang yang aku bunuh..

pintu selanjutnya terbuka, aku terus berjalan..

kini ada sebuah model kapal Ferry disebelah kanan , seseorang dalam kantung tidur.. dan sebuah memo lagi..

ada tiga pilihan.. pertama, hancurkan model kapal tersebut, kedua.. bakar kantong tidur tersebut.. ketiga.. kamu memilih mati

konsekuensi tetap sama..

jika kamu memilih yang pertama, kau dan orang disebelah kirimu akan lolos.. tetapi akan ada satu kapal ferry berisi banyak penumpang yang akan bakar.. Jika kamu memilih yang kedua.. kamu dapat melanjutkan perjalananmu dan orang orang di kapal Ferry itu akan selamat.. Jika memilih yang ketiga.. selamat.. hidupmu berakhir disini..

aku tetap memilih yang kedua.. lebih baik dari pada aku mengorbankan orang banyak di kapal Ferry.

pintu lainnya terbuka..

kini ada sebuah globe di sebelah kanan.. dan seseorang dalam kantung tidur di sebelah kanan.. serta sebuah memo..

Pilihanmu tetap sama, hancurkan globe itu.. tembak seseorang di dalam kantung tidur itu.. atau kau sendiri yang mati

konsekuensinya tetap sama.. yang berbeda adalah.. jika kamu memilih yang pertama, bom nuklir akan dijatuhkan secara acak di tempat di bumi..

ya, aku tetap memilih orang orang banyak. jadi aku tembak kantung tidur itu..

suara muncul kembali..

"selamat, anda berhasil dalam cobaan dan keputusan dalam hidup.. anda berani mengorbankan nyawa satu orang dibanding nyawa orang banyak.. pintu akan terbuka, dan dibawah pintu akan ada foto dari orang yang anda bunuh.. tentunya anda penasaran bukan? dan anda dapat pergi dari sini ."

aku bergegas ke pintu keluar.. aku melihat foto yang diletakkan..

itu adalah foto ibu, ayah, dan adikku.. secara tidak langsung aku membunuh keluargaku sendiri... tamat"

saat Mike menyelesaikan ceritanya.. kami hanya dapat memandang satu sama lain..

"kenapa kau bercerita seperti itu? apa yang kau katakan tidak sesuai aturan permainan.. harusnya kau mengatakan 2 kejujuran dengan satu kebohongan.." kataku

"aku sudah melakukannya"

"huh?"

"aku sudah memberi kalian dua kejujuran dan satu kebohongan"..

================

tugas kalian mber.. cari kebohongan dan kejujuran si Mike

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Two Truth And a Lie"