Abandoned By Disney (Part 1)


Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar bahwa perusahaan Disney bertanggung jawab untuk setidaknya satu” Kota Hantu ”.
Disney membangun "Treasure Island " di Baker Bay di Bahama . Itu tidak BERMULA sebagai kota hantu ! Disney sebenarnya berlabuh di resor itu dan mempersembahkan turis di sana untuk bersantai dalam kemewahan .
Ini adalah FAKTA .
Disney membayar tunai $ 30.000.000 di tempat ... ya , tiga puluh juta dolar.
Kemudian mereka meninggalkannya .
Disney menyalahkan perairan dangkal ( terlalu dangkal untuk kapal-kapal mereka untuk beroperasi dengan aman ) dan bahkan menyalahkan para pekerja . Disney berkata bahwa karena mereka berasal dari Bahama , mereka terlalu malas untuk bekerja dengan rutin .
Disitulah sifat faktual mereka berakhir . Itu bukan karena pasir (air yang dangkal), dan itu jelas bukan karena " orang bahama yang malas " . Keduanya adalah alasan yang mudah .
Tidak, Saya meragukan alasan itu adalah sah . Mengapa saya tidak mencari cerita resmi ?
Karena Istana Mowgli.
Dekat kota pantai dari Emerald Isle di North Carolina , Disney mulai membangun " Istana Mowgli " di akhir 1990-an . Konsep ini adalah sebuah resor hutan bertema istana yang besar di tengah semuanya .
Jika Anda tidak terbiasa dengan karakter Mowgli , maka Anda mungkin ingat cerita " The Jungle Book " . Jika Anda belum ingat, Anda akan tahu itu sebagai kartun Disney dari dekade terakhir .
Mowgli adalah anak yang ditinggalkan , di hutan ,yang pada dasarnya dibesarkan oleh hewan dan sekaligus terancam / dikejar oleh hewan lain .
Istana Mowgli adalah pembangunan yang kontroversial dari awal . Disney membeli satu ton tanah dengan harga tinggi untuk proyek tersebut , dan ada beberapa skandal pembelian . Pemerintah setempat menyatakan "tempat terkemuka " di rumah-rumah penduduk , kemudian berbalik dan menjual properti untuk Disney . Pada satu rumah yang baru saja dibangun, langsung dihancurkan dengan tidak ada penjelasan.
Tanah yang dijual oleh Pemerintah itu seharusnya untuk beberapa proyek jalan tol fiksi . Tahu benar apa yang sedang terjadi , orang-orang mulai menyebutnya "Jalan Raya Mickey Mouse " .
Lalu ada konsep seni . Sekelompok baju boneka dari Disney Co benar-benar mengadakan pertemuan di kota. Mereka berniat untuk “menjual” semua orang tentang bagaimana cara untuk menguntungkan proyek dan menjadi pekerjaan semua orang . Ketika mereka menunjukkan seni konsep , Istana Indian... dikelilingi oleh hutan ... staf laki-laki dan perempuan menggunakan perlengkapan suku.
Kita bicara tentang seorang Istana indian besar , hutan , dan cawat yang tidak hanya di pusat daerah yang relatif kaya , tetapi juga " xenophobia " wilayah Amerika Serikat bagian selatan . Ini adalah campuran yang dipertanyakan pada saat itu dalam sejarah .
Salah satu anggota kerumunan berusaha menyerbu panggung , tapi ia dengan cepat ditundukkan oleh keamanan setelah ia berhasil mematahkan salah satu papan presentasi di atas lututnya .
Disney mengambil komunitas itu. Rumah-rumah dibakar habis , lahan itu akan dibersihkan , dan tidak ada siapa pun bisa melakukan atau mengatakan tentang hal itu . TV Lokal dan Surat Kabar menentang resort di awal , tetapi beberapa hubungan antara media “gila” dengan kepemilikan Disney dan tempat lokal. Disney “menenggelamkan” jutaan orang dan kemudian pergi. Hal yang sama terjadi dengan Istana Mowgli .
Konstruksi selesai . Pengunjung benar-benar tinggal di resor. Masyarakat sekitar dibanjiri dengan lalu lintas yang padat dan gangguan yang biasa berhubungan dengan masuknya wisatawan.
Kemudian itu semua berhenti .
Disney menutupnya dan tak ada yang tahu mengapa itu terjadi. Tapi mereka cukup senang tentang hal itu .Kepergian Disney itu cukup lucu dan indah untuk sekelompok besar orang-orang yang menolak resort itu .
Aku benar-benar tidak berpikir lain sejak mendengar itu ditutup lebih dari satu dekade lalu . Saya tinggal mungkin empat jam perjalanan dari Emerald Isle , sehingga saya benar benar hanya mendengar gemuruh .
Kemudian saya membaca artikel dari seseorang yang telah menjelajahi resort Treasure Island dan diposting seluruh blog tentang semua hal gila yang ditemukan di sana . barang- barang ... tertinggal . semuanya hancur , rusak, mungkin dihancurkan oleh mantan karyawan yang tidak puas telah kehilangan pekerjaan mereka .
Penduduk setempat mungkin memiliki hak dalam merusak tempat itu. Orang-orang di sana merasa marah tentang Treasure Island .
ada rumor bahwa Disney telah melepas akuarium mereka ke perairan lokal ketika ditutup ... termasuk hiu .
Nah , apa yang saya maksudkan adalah bahwa blog tentang Treasure Island ini membuat saya berpikir . Meskipun bertahun-tahun telah berlalu sejak penutupan , saya pikir itu mungkin akan keren untuk melakukan beberapa " Eksplorasi Perkotaan di Istana Mowgli” . Mengambil beberapa foto , menulis tentang pengalaman saya , dan mungkin melihat apakah ada sesuatu yang saya bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan .
Aku tidak akan mengatakan bahwa saya telah membuang waktu untuk sampai di sana , karena jujur aku butuh waktu satu tahun setelah saya pertama kali menemukan artikel Treasure Island.
Selama tahun itu , saya melakukan banyak penelitian tentang Resort Istana ... atau lebih tepatnya , aku mencoba mencarinya .
Tentu , tidak ada situs Disney resmi yang menyatakan tempat itu .Disney telah menggosok bersih hal- hal tentang itu.
Lebih aneh lagi , bagaimanapun, adalah bahwa tidak ada orang sebelum diriku sendiri yang berpikir untuk mengeblog tentang tempat itu atau bahkan memposting foto. Tak satu pun dari situs TV atau koran lokal punya satu kata tentang tempat itu , meskipun itu tidak bisa diharapkan karena mereka semua berayun ke cara Disney
Baru-baru ini , saya belajar bahwa perusahaan benar-benar dapat meminta Google , misalnya , untuk menghapus link dari hasil pencarian ... pada dasarnya tanpa alasan yang baik . Menengok ke belakang , itu tidak mungkin bahwa tak seorang pun berbicara resort itu , melainkan kata-kata tentang hal itu dibuat tidak dapat diakses .
Jadi pada akhirnya aku hampir tidak bisa menemukan tempat itu. Semuanya yang ada adalah peta tua yang aku terima dalam surat di tahun 90an . Itu adalah barang promosi dikirim ke orang-orang yang baru saja berkunjung ke Disneyland , dan saya kira itu benar karena saya sudah ada di tahun 80-an .
Aku tidak benar-benar berniat untuk bergantung pada peta itu . Ini baru saja mendorongku untuk mencari buku- buku tentang Mowgli
Tapi aku menemukannya. Penduduk setempat yang tidak membantu , karena kebanyakan adalah orang baru yang telah pindah ke pantai dalam beberapa tahun terakhir ... atau penduduk tua yang hanya mencemooh saya dan membuat gerakan kasar ketika saya hampir berhasil mengatakan "Di mana aku akan menemukan Mowgli's --- "
Perjalanan itu membawa saya melalui hutan dengan sangat lama . Tanaman tropis yang telah merajalela dan berlebihan dicampur dengan spesies asli flora yang benar-benar milik sana dan telah mencoba untuk merebut kembali tanahnya .
Saya kagum ketika saya tiba di gerbang depan resor . Luar biasa, gerbang kayu monolitik yang mendukung untuk kedua sisi tampak seperti mereka pasti telah dipotong dari binatang raksasa . Gerbang itu sendiri telah cungkil di beberapa tempat oleh burung pelatuk dan dimakan serangga jauh di dasar .
Tergantung di pintu gerbang adalah lembaran logam , beberapa potongan acak , dengan surat tertulis tangan-dicat hitam . " DITINGGALKAN OLEH DISNEY " . Jelas hasil karya beberapa orang lokal masa lalu atau pegawai yang ingin membuat beberapa protes kecil .
Gerbang yang cukup terbuka untuk berjalan melalui , tapi tidak dengan mengemudi , sehingga saya menyambar kamera digital dan peta , yang menunjukkan tata letak dari resor , saya berangkat dengan berjalan kaki .
Di dalam tempat itu juga sama, hanya ditumbuhi pohon- pohon . Pohon kelapa berdiri dan compang-camping di antara tumpukan kelapa mereka sendiri . Tanaman pisang sama berdiri, berbau karena penuh sampah mereka sendiri . Ada semacam bentrokan antara keteraturan dan kekacauan , seperti bunga abadi dicampur dengan gulma tinggi menjengkelkan dan bau , jamur menghitam .
Yang tersisa hanyalah struktur luar yang rusak , kayu membusuk dan berbagai potongan bahan yang sulit dikenali .Bagian informasi atau outdoor bar sekarang hanya tumpukan puing-puing berbagai macam dicincang oleh protes masa lalu dan dirusak oleh cuaca .
Hal yang paling menarik dengan alasan adalah patung Baloo , beruang ramah dari Jungle Book , yang berdiri di semacam halaman di depan bangunan utama . Dia membeku dalam gelombang riang , menatap ruang kosong dengan konyol , senyum lebar, kotoran burung menutupi seluruh petak " bulu " dan tanaman merambat di sekitarnya.
Aku mendekati bangunan utama - ISTANA - hanya untuk menemukan bagian luar gedung yang tercakup dalam grafiti di mana cat asli belum dikupas dan terkelupas . Pintu depan tidak hanya terbuka, juga telah diambil engselnya dan dicuri .
Di atas pintu depan, seseorang telah sekali lagi mengecat " DITINGGALKAN OLEH DISNEY " .
Aku berharap aku bisa memberitahu Anda tentang semua hal-hal mengagumkan yang saya lihat di dalam Istana . Patung dilupakan , cash register ditinggalkan , sebuah masyarakat rahasia penuh gelandangan tunawisma ... tapi sudah tidak ada .
Bagian dalam bangunan itu begitu mencolok ,sangat kosong bahwa saya benar-benar berpikir orang telah mencuri cetakan dari dinding . Apa pun yang terlalu besar untuk dicuri ... counter, meja , pohon palsu raksasa ... mereka semua beristirahat di tengah ruang .
Aku memeriksa dan menuju ke semua lokasi yang mungkin tampak dengan cara apapun yang menarik .
Dapur adalah seperti yang Anda bayangkan ... area persiapan makanan dengan semua peralatan dan ruang . Setiap permukaan kaca rusak , setiap pintu terlempar dari engselnya, setiap permukaan logam ditendang dan penyok .Seluruh tempat berbau seperti air kencing.
Freezer besar ,bahkan jauh dari dingin sekarang , memiliki baris demi baris ruang rak kosong. Kait menggantung dari langit-langit , mungkin untuk menggantung potongan daging , dan ketika aku berdiri di dalam sejenak , saya melihat mereka berayun .
Setiap kail berayun ke arah acak , tetapi gerakan mereka sangat lambat dan kecil itu hampir mustahil untuk dilihat . Saya pikir itu telah disebabkan oleh langkah kaki saya , jadi saya berhenti, dengan hati-hati saya keluar, tapi dalam beberapa detik itu mulai mengayunkan sekali lagi .
Kamar mandi berada dalam banyak keadaan yang sama seperti sisa jarahan. Sama seperti resor Treasure Island , seseorang telah menghancurkan setiap toilet porselen dengan kelapa dan alat lainnya . Ada tengik , bau air tergenang di lantai , jadi aku tidak di sana lama.
Apa yang aneh adalah bahwa toilet ( dan kloset di toilet wanita , ya saya pergi ke sana ) semua menetes , bocor , atau hanya mengalir bebas . Tampaknya kepada saya bahwa mereka harus sudah mematikan keran itu SEJAK DULU.
Ada banyak kamar di resor , tapi tentu saja aku tidak punya waktu untuk melihat semua . Beberapa kamar aku intip semuanya sama-sama rusak , dan saya tidak berharap untuk menemukan apa pun di sana . Saya pikir ada televisi atau radio dalam satu ruangan , karena saya benar-benar berpikir aku mendengar percakapan yang tenang di luar .
Meskipun itu seperti bisikan , mungkin napasku sendiri menggema dalam kesunyian , atau hanya kasus lain dari suara aliran air di pikiran , ini adalah apa yang terdengar seperti ...
1 : " Saya tidak percaya itu . "
2 : ( singkat , jawaban yang tidak diketahui )
1 : " Saya tidak tahu bahwa saya tidak tahu itu. . "
2 : " Ayahmu bilang . "
1 : (jawabannya tidak diketahui , atau mungkin hanya menangis . )

Part 2 secepatnya:)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Abandoned By Disney (Part 1)"